Ikan Arwana, Kumpulan Jenis Ikan Arwana Komplit Banget

Sobat Jitu - Untuk seorang pemula nama Ikan Arwana pasti sudah tahu bukan yang mana bentuknya? Ikan ini sangat terkenal sekali di kalangan ikan hias dan banyak sekali peminatnya yang ingin sekali memelihara ikan yang satu ini, selain warnanya yang sangat bagus ikan arwana ini terkenal juga dengan ikan hias yang mahal loh.

Jenis Ikan Arwana sebenarnya sangat banyak sekali terutama yang berada di indonesia, ada banyak para pembudidaya ikan hias  Ikan Arwana ini baik itu lokal ataupun luar negeri.

Kumpulan Jenis Ikan Arwana

Ikan Arwana ini asli ikan dari indonesia loh perlu kamu ketahui. Ikan Arwana banyak di temukan di sekitaran perairan Papua dan kalimantan. Meski ikan ini terkenal dengan bagus dan harga mahal peminat beli dari ikan ini tidak pernah surut loh. apalagi jenis dari Ikan Arwana ini sangat banyak dan itu tentunya sangat bagus.

Alasan Kenapa Harga Ikan Arwana ini Sangat Mahal?

1. Budidaya Jenis Ikan Arwana Tertentu Harga Ikannya Akan Mahal

Ada beberapa jenis ikan arwana yang tergolong langka yang ini akan membuat orang berinisiatif membudidayakanya dan menjualnya dengan harga tinggi tentunya. Ikan Arwana langka dan warna menarik akan lebih besar harga jualnya di pasaran.

Di beberapa jenis ikan arwana ada setiap kenaikan pada jual harga ikan karena salah satu jenis yang langka itu yang membuat ikan hias arwana ini sangat banyak di banjiri oleh para pecinta ikan hias dan untuk masalah hobby tentunya mau berapapun uang akan di beli asal daoat ikan arwana yang di incar.

Untuk jenis ikan arwana yang saya maksud yang harganya tinggi dan terus naik adalah ikan arwana albino. Ikan jenis ini sangat langka dan ini sangat banyak peminatnnya jadi hanya sebagian orang yang tau ikan ini. 


2. Mitosnya Ikan Arwana Pembawa Keberuntungan

Adanya mitos ini dan sebagian orang percaya akan mitos ini jadi banyak orang mencari ikan arwana sebagai ikan peliharaan karena ikan ini mungkin terlihat istimewa untuk sebagian orang dan bisa membawa keberuntungan.

Untuk itu peminat dari ikan arwana ini sangat banyak dan di alamnya sendiri ikan arwana semakin sedikit jadi tidak heran bahwa sekarang ikan arwana harganya sangat mahal sampai saat ini karena itu tadi persediannya tidak cukup.


Jenis-Jenis Ikan Arwana

1. Ikan Arwana Black Golden

Ikan Arwana Black Golden

Jenis Ikan Arwana ini banyak sekali ditemukan di perairan malaysia, biasanya ikan arwana jenis ini biasa di temukan kebanyakan di daerah Perak, Bukit Merah, Trengganu dan johor.

Warna dari ikan jenis Black Golden ini memang sangat bagus cantik dan berkarisma, Warna dari ikan ini gabungan dari hitam ke emas emasan yang membuat ikan ini jadi indah dan sempurna yang tentunya menambah daya tarik kecantikan pada ikan arwana Black Golden ini.

Tapi sangat disayangkan, jenis ikan arwana ini sangat susah sekali di temukan karena ikan ini relatif di jual dengan harga yang mahal karena jenis ikan arwana Black Golden ini sudah sangat sulit di dapatkan alias langka.

Untuk harga dari ikan arwana jenis Black Golden ini cukup lumayan tinggi, apalagi jika sudah ukurannya besar. Pasti harganya juga akan sangat mahal untuk daya jual dari ikan arwana jenis Black  Golden ini.


2. Ikan Arwana Super Red

Ikan Arwana Super Red

Jenis Ikan Arwana Super Red ini pada umumnya biasa di temukan di perairan Kalimantan, lebih tepatnya bisa di temukan di daerah Kalimantan Barat. Ikan ini banyak di temukan di sungai Kapuas dan Danau Sentarum.

Untuk saat ini ada terdapat 4 jenis ikan arwana Super Red antara lain adalah Merah Keemasan (Golden Red) Merah Darah (Blood Red), Merah Orange (Oranage Red), dan Merah Cabai (Red Chilli).

Jenis arwana Super Red ini bisa tumbuh mencapai panjang sekitaran 30CMan saja. Dan untuk masalah harga biasanya tergantung penjual dan biasanya di bandrol dengan harga puluhan juta.

Untuk ikan arwana jenis Super Red yang paling mahal di antara jenis di atas yang paling mahal adalah jenis Merah Daraah (Blood Red) dan merah cabai alias (Red Chilli) untuk jenis lainnya mungkin relatif murah


3. Ikan Arwana Green Pino

Ikan Arwana Green Pino

Jenis Ikan Arwana  Green Pino ini memiliki warna dominan lebih ke hijau dengan kombinasi warna ke kuning-kuningan, tapi kebanyakaan orang sering menyebut ikan arwana jenis ini adalah Ikan Arwana Hijau.

Jenis Ikan Arwana ini banyak di temukan di perairan asia dan biasanya terdapat di perairan Indonesia(Di Daerah kalimantan). Malaysia, Thailand, dan Kamboja.


4. Ikan Arwana Red Tail Golden

Ikan Arwana Red Tail Golden

Jenis Ikan Arwana Red Tail Golden ini biasanaya ada di perairan Indonesia lebih tepatnya ikan ini berada di daerah sekitaran Pekanbaru. 

Ikan Arwana Red Tail Golden ini tumbung dengan cepat dan lebih besar dari jenis Black Golden. Dan untuk masalah harga adari ikan jenis ini terbilang lebih cukup murah daripada ikan arwana jenis Super Red.


5. Ikan Arwana Red Banjar

Ikan Arwana Red Banjar

Jenis Ikan Arwana sering di temukan kebanyakan di daerah perairan Sungai Kapuas, Kalimantan dan Barito. Jenis Ikan Arwana Red Banjar ini bisa di bilang sudah termasuk ke dalam Ikan Arwana Jenis Super Red versi dua.

Untuk bentuk dari Ikan Arwana Red banjar ini kepalanya lebih bulat, untuk siripnya berwarna oranage dan memiliki ekor panjang yang berwarna kuning di campur orange.


6. Ikan Arwana Silver (Brazil)

Ikan Arwana Silver (Brazil)

Jenis Ikan Arwana Silver Brazil ini seperti namanya Ikan Arwana Brazil ini berasal dari perairan di negara Brazil. Meski begitu ikan ini bisa hidup di indonesia dengan baik loh, Banyak para pembudidaya sukses memperbanyak ikan arwana Silver brazil ini. Dan untuk kamu yang ingin mencari jenis Ikan Arwana Silver Brazil kamu bisa koo di indonesia tidak perlu ke Brazil.

untuk ukuran jenis Ikan Arwana Silver Brazil ini memiliki tubuh lebih panjang, Saat dewasa ikan ini mencapai ukuran 50-60CM. Dengan sirip ikan lebih panjang, Jadi Ikan Arwana jenis Silver Brazil ini terkesan seperti cantik dan mempesona saat di dalam air.


7. Ikan Arwana Afrika

Ikan Arwana Afrika

Jenis Ikan Arwana Afrika ini suka berada di perairan Afrika, Afrikanya di bagian timur, lebih tepatnya darah Kamerun, gambia dan Senegal. untuk bentuk dari Ikan Arwana Afrika ini seperti ikan Arwana Silver kurang lebih

Yang membedakan ikan ini mungkin hanya matanya yang terlihat lebih besar, dan untuk ukuran tubuhnya ikan jenis arwana afrika ini relatif lebih pipih dan kecil.


8. Ikan Arwana Jardini

Ikan Arwana Jardini

Jenis Ikan Arwana Jardini ini berasal dari negara Australia, tapi sering di temukan di perairan marauke dan samapi Provinsi papua.

Untuk sebagian orang memanggil Ikan Arwana Jardini ini dengan sebutan Ikan Arwana Irian. ada 2 jenis jardini dari ikan arwana ini antara lain ada jenis yang warnanya terang dan warna dasar kecoklatan, dan ada bintik bintik emas pada sisik dibagian kepalanya. dan di ekornyapun ada bintik warna keemasan


9. Ikan Arwana Cross Back Golden

Ikan Arwana Cross Back Golden

Jenis Ikan Arwana Cross Back Golden ini memiliki warna yang sangat cantik, warna dari ikan arwana jenis ini memiliki warna kuning keemasan dan ekor yang berwarna kemerahan. Ikan Arwana jenis Cross Back Golden ini banyak di temukan di perairan Malaysia. lebih tepatnya di danau Bukit Merah dan Johor.

Untuk masalh harga pada ikan jenis ini lumayan cukup tinggi bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk 1 ekor dari Ikan Arwana jenis Cross Back Golden.


10. Ikan Arwana Platinum

Ikan Arwana Platinum

Jenis Ikan Arwana Platinum ini memang dari segi warna sangat cantik. warna dari ikan Ikan Arwana jenis Platinum ini memiliki warna mengkilat dan ini tentunya sangat bagus dan ikan arwana jenis ini termasuk sangat langka, Jadi tidak heran jika harga dari ikan ini sangat mahal karena sudah langka dan tentunya sangat cantik.


Nah sekian dulu informasi tentang Kumpulan Jenis Ikan Arwana Komplit. Semoga bermanfaat dan jika berkenan silahkan share ke teman kamu aatau media sosial kamu biar orang lain juga pada tau tentang informasi tentang jenis ikan arwana ini..